Pilihan Printer untuk Cetak Buku

Dalam proses percetakan segala jenis naskah tentu akan membutuhkan mesin printer yang terdiri dari berbagai jenis. Namun untuk keperluan cetak buku, maka ada beberapa rekomendasinya jika Anda ingin memilikinya di rumah sendiri.

3 Pilihan Printer untuk Cetak Buku

Printer merupakan salah satu perangkat yang penting untuk keperluan cetak buku. Guna mendapatkan hasil printing berkualitas, maka dibutuhkan mesin dengan kualitas baik juga. Berikut ini 3 rekomendasinya jika Anda ingin memilikinya secara pribadi di rumah.

  1. Canon Pixma IX 6560

Mesin printer satu ini dianggap sebagai rekomendasi terbaik jika anda ingin memilikinya secara pribadi di rumah. Pasalnya banyak usaha percetakan kerap menjadikannya pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dengan resolusi yang ditawarkan dari mesin printer Canon Pixma IX 6560 yakni 9600 x 2400 dpi membuat kualitas hasil cetakan juga sangat terjamin, Anda tidak perlu meragukan lagi terlebih jika dilengkapi dengan teknologi inkjet untuk meningkatkan kecepatannya.

  1. Epson L1800

Epson dinilai menjadi produk printer percetakan buku yang mampu membuat hasil cetakan sangat mumpuni. Mesin ini memiliki seri A3 dimana dianggap sangat mumpu meskipun tidak dilengkapi oleh banyak spesifikasi lain seperti seri lainnya.

Epson L1800 ini menjadi favorit banyak usaha percetakan karena kemampuan percetakannya sungguh luar biasa. Mesin printer ini menggunakan 6 jenis warna mulai dari kuning, hitam, light cyan, light magenta, cyan dan magenta.

  1. Epson Stylush Photo 1390

Mesin printer merk Epson memang dianggap sebagai raja mesin printer untuk percetakan buku.  Tersedia 3 seri lainnya yang sama-sama memiliki spesifikasi mumpuni. Varian ini menjadi favorit bagi kalangan arsitek hingga kantor desain karena kemampuan kerjanya sungguh kompleks.

Kualitas cetaknya pun tidak perlu ditanya lagi karena sangat luar biasa bagus. Menariknya harganya jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan Epson L1800. Sementara resolusi yang ditawarkan yakni 5760×1440 dpi.

Itulah tadi 3 mesin printer yang bisa Anda pilih apabila tertarik untuk memilikinya di rumah secara pribadi. Namun tidak ada salahnya jika menggunakan jasa cetak buku agar hasilnya lebih professional dan memuaskan sekaligus efisien dalam proses pengerjaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *