Cara Mencegah Pusar Bayi Berdarah dan Bahayanya

Cara Mencegah Pusar Bayi Berdarah - Alodokter

Cara Mencegah Pusar Bayi Berdarah dan Bahayanya

 

Forum Media Informasi – Pusar bayi berdarah bisa dirasakan bocah yang terkini lahir ataupun sebagian pekan setelahnya. Perihal ini dapat terjalin apabila pemeliharaan ikatan pusar bocah tidak dicoba dengan bagus. Cedera ataupun epistaksis pada ikatan pusar butuh dilindungi serta ditangani lekas supaya tidak terkena.

 

Sehabis bocah lahir, ikatan pusar hendak dipotong sampai tertinggal sedikit yang diucap dengan bongkot pusar. Bongkot pusar biasanya hendak bebas dengan sendirinya dalam durasi 10–14 hari, sehabis tadinya mengering serta menurun.

 

Sering- kali, pusar bocah berdarah dapat terjalin dikala bongkot pusar hendak bebas. Situasi ini dapat ditangani dengan mensterilkan zona dekat bongkot pusar serta memencet sisa ikatan pusar itu dengan cara halus buat menahan darah yang pergi.

 

Hal yang Butuh Dicoba buat Menghindari Pusar Bayi Berdarah

 

Pemeliharaan supaya pusar bocah tidak berdarah merupakan melindungi ikatan pusar yang tertinggal senantiasa kering serta bersih. Pemeliharaan ikatan pusar ini dapat dicoba dengan sebagian metode selanjutnya:

 

– Biarkan tunggul pusar bebas dengan sendirinya serta janganlah ditarik

– Piket supaya zona dekat pusar senantiasa bersih serta apabila kotor, bilas dengan air bersih serta jauhi memakai alkohol sebab bisa menimbulkan iritasi dan menunda pengobbatan luka

– Sehabis dibersihkan, keringkan zona dekat pusar dengan metode dikipasi ataupun ditepuk- tepuk lama- lama dengan kain kering yang bersih

– Dikala memakaikan popok, yakinkan bagian depan popok tidak memegang ataupun memencet sisa ikatan pusar

– Pakaikan bocah busana yang longgar serta bisa meresap keringat

– Ubah popok bocah dengan cara teratur buat menghindari air kemih ataupun kotoran bocah hal bongkot pusar

– Bila ikatan pusar berdarah sedikit, tekan ikatan pusar memakai kasa murni ataupun kain bersih dengan halus sepanjang 10 menit, setelah itu epistaksis biasanya hendak menyudahi dengan sendirinya

– Janganlah bagikan jamu ataupun baluran obbat herbal sebab perihal itu dapat menimbulkan ikatan pusar hadapi iritasi serta infeksi

 

Buat menghindari pusar bocah berdarah, Ibu hendaknya tidak membersihkan bocah dalam kolam mandi. Membersihkan bocah di kolam mandi malah bisa membuat ikatan pusarnya berair serta tidak menyambangi kering. Buat melindungi kebersihan Sang Kecil, lumayan cuci badannya dengan memakai busa( sponge) yang halus.

 

Infeksi pada Pusar Bayi Berdarah

 

Pusar bocah berdarah pula dapat diakibatkan oleh peradangan yang beresiko mengecam keamanan bocah. Ibu butuh lekas bawa Sang Kecil ke dokter bila pusar berdarah diiringi tanda- tanda selanjutnya:

 

– Kulit pusar jadi merah serta bengkak

– Zona pusar terasa lebih hangat dibandingkan kulit perut di sekitarnya

– Bocah nampak kesakitan masing- masing kali perutnya disentuh

– Pergi larutan keruh semacam bisul dari pusar yang sering- kali beraroma tidak sedap

– Demam

 

Walaupun Sang Kecil tidak merasakan tanda- tanda di atas, Ibu senantiasa butuh lekas membawanya ke dokter anak bila ikatan pusarnya tidak menyambangi bebas sehabis 3 pekan. Alasannya, perihal ini dapat jadi ciri terdapatnya peradangan ataupun kendala sistem imunitas badan, alhasil timbul kendala pada ikatan pusarnya. 

 

Semoga informasi ini bermanfaat