4 Minuman Ini Ternyata Hambat Penyerapan Zat Besi

Zat besi merupakan kandungan kuliner yg penting buat tubuh. Zat besi berperan dalam pembentukan hemoglobin darah. Hemoglobin berfungsi buat mengangkut oksigen yg lalu diedarkan ke seluruh tubuh sehingga tubuh tidak kekurangan oksigen. Jika kekurangan hemoglobin maka akan menyebabkan kurang darah. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi itu krusial. Zat besi poly terkandung pada daging merah, hati, seafood & sayuran hijau seperti brokoli dan bayam. Tetapi penyerapan zat besi akan terhambat bila kamu minum minuman ini sehabis makan:1. Teh

Apakah kamu pecinta teh? Apalagi kinibanyak varian teh yang menarik buat dicoba. Tetapi usahakan engkautidak minum teh setelah makan. Di Indonesia minum teh bersamaan menggunakan makan adalah hal yg seringkali kita temui, norma ini wajibdiubahi. Di dalam teh masih ada zat yg bernama tannin. Zat tadi akan mengikat zat besi dalam kuliner sebagai akibatnya Mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh. Jadi, jangan lagi minum teh sehabis makan ya.2. Kopi

Kopi tidak kalah nikmat menurut teh. Di Indonesia masih ada bermacam jenis kopi yang patut dicoba. Varian minuman kopi pun poly dan menarik. Tetapi pada kopi terdapat zat bernama polifenol yang Mengganggu penyerapan zat besi. Jadi sebaiknya jangan minum kopi sesudah makan ya.

Baca Juga: 5 Lauk Kering Penyelamat Anak Kost, Gizi Terpenuhi Walau Sibuk Sendiri3. Susu

Kandungan kalsium yg tinggi pada susu bisa merusak penyerapan zat besi. Jadi, hentikan norma minum susu setalah makan ya. Terutama buat anak-anak yang lebih acapkali minum susu. Anak-anak lebih banyak membutuhkan zat besi daripada orang dewasa.4. Coklat

Siapa yang tidak senang coklat? Kebanyakan orang niscaya menyukai coklat. Sekarang jua sudah banyak minuman coklat dengan aneka macam varian yg menarik. Namun, misalnya kopi, coklat juga mengandung polifenol yg menghambat penyerapan zat besi. Jadi, hindari minum coklat setelah makan ya.

Bukan berarti engkauharus menghindari teh, kopi, susu, & coklat ya. Kamu tetap sanggup mengkonsumsinya, tetapi nir bersamaan dengan ketika makan. Sebaiknya setelah makan engkauminum air putih saja, atau juz butir yg banyak mengandung vitamin C, lantaran vitamin C bisa membantu penyerapan zat besi.

Baca Juga: 5 Resep Masakan Rumahan dengan Modal Rp10 Ribu, Gizinya Tinggi Lho

IDN Times Community merupakan media yg menyediakan platform buat menulis.Semua karya tulis yg dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab menurut penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *