Rekomendasi 3 Mobil City Car Murah 70 Jutaan Rupiah Per Maret 2022

Harga Nissan March : Review, Spesifikasi, & Gambar Juni 2022 - Semisena.com

Di pasaran mobil bekas Indonesia, mobil City Car murah saat ini masih menjadi pencarian favorit bagi calon pembeli yang cermat dengan budget terbatas. Biasanya mereka akan mencari mobil yang harganya ekonomis namun memiliki desain menarik, mudah perawatannya, dan cukup baik performanya.

Adanya program Low Cost Green Car (LCGC) dari pemerintah sejak 2013 lalu menguntungkan konsumen, dimana mereka menjadi memiliki lebih banyak pilihan mobil City Car murah. Meski demikian, bukan berarti mobil – mobil non-LCGC tidak patut dipertimbangkan. Terlebih lagi harga untuk mobil bekasnya sudah sangat kompetitif.

Berikut ini ada rekomendasi 3 mobil City Car murah dengan harga 70 jutaan rupiah per Maret 2022 :

  1. Nissan March 1.2 Liter

Ada banyak pihak yang memberi penilaian bahwa salah satu kelebihan dari Nissan March adalah ruang kabinnya terkesan lega. Selain bisa memuat hingga 5 penumpang, bagasi City Car ini juga masih menyisakan banyak ruang untuk menaruh barang.

Kelebihan lainnya yang patut diacungi jempol adalah suspensinya empuk, terdapat tilt steering untuk mengatur posisi setir, dual SRS AirBag, sensor parkir 4 titik, sabuk pengaman 3 titik, dan juga ISOFIX Tetcher. Fasilitas dan fitur – fitur semacam itu jarang ditemukan di kompetitornya.

Dari segi keselamatan, Nissan March untuk sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD. Selain itu, ada juga Sensor Vehicle Dynamic Control (VDC) yang akan memudahkan pengemudi saat mengontrol mobil.

Untuk varian Nissan March A/T 2010 hingga March M/T 2011 dibandrol dengan harga antara 65 hingga 75 juta rupiah.

  1. Mitsubishi Mirage 1.2 Liter

Tercatat, City Car ini sempat merajai penjualan di segmen hatchback, khususnya para periode Juni 2016 dengan penjualan hingga mencapai 22 ribu unit per bulan. Tentunya hal itu menjadi prestasi yang cukup istimewa di segmen ini.

Mitsubishi Mirage memang tampil istimewa dengan dimensi compact, interior relatif baik, lingkar kemudi yang ringan, suspense yang empuk, bahan bakar irit, serta adanya Climate Control. Sistem pengereman yang digunakannya juga terbaik di kelasnya.

Pilihan terbaik tentunya di tipe tertinggi yaitu Exceed yang sudah dilengkapi fitur cukup lengkap mulai dari ABS, EBD, hingga immobilizer. Ketiga fitur tersebut memiliki manfaat yang tergolong canggih jauh melebihi harga jualnya.

Harga Mitsubishi Mirage GLX M/T 2012 hingga Mirage GLX M/T 2013 dikisaran 70 hingga 80 juta rupiah.

  1. Datsun Go+ Panca

Di segmen LCGC, Datsun Go+ Panca menjadi mobil pertama dengan kapasitas tujuh penumpang. Sehingga sangat cocok bagi konsumen Indonesia yang dikenal lebih mengutamakan keluarga. Namun yang perlu diingat, baris ketiga mobil ini hanya untuk anak kecil saja.

Diproduksi tahun 2017, Datsun Go+ Panca menjadi generasi yang layak dilirik karena masih menggunakan transmisi X-Tronic CVT. Tentunya transmisi matic tersebut sangat berguna saat melalui lalu lintas padat. Setelah tahun 2017, hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan saja.

Tidak bisa dipungkiri jika penghentian produksi Datsun pada 2020 lalu turut mempengaruhi minat konsumen terhadap Datsun Go+. Namun, keuntungannya bagi pembeli adalah mereka bisa membeli mobil tahun muda dengan kondisi yang secara umum tentu masih relatif sehat.

Pilihan Datsun Go+ Panca T Active M/T 2016 hingga Datsun Go+ Panca STD M/T 2018 dibandrol dengan harga dikisaran 70 hingga 80 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *